Notification

×

Iklan

Iklan

Terhambat Kepentingan Warga Pelangiran Inhil Keluhkan Jalan Rusak Parah

Minggu, Agustus 07, 2022 | Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T10:08:29Z

 

Warga saat melintasi jalan menuju ke pusat Kecamatan Plangiran

INHIL - Jalan Provinsi, yakni Jalan Beringin Jaya Kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, yang menjadi satu-satunya akses ke pusat Kecamatan Pelangiran dengan panjang kurang lebih 2,5 KM mendapat banyak keluhan warga.


"Kami sebagai warga menjadi serba salah, mau menuju ke arah kiri juga jalan berlubang, mau menuju ke arah kanan juga berlumpur, karena sudah lama rusak parah, kalau begini bak kata orang terdahulu kejebur semua, lantas bagaimana, dan ke mana lagi kami mengadu, mau tidak mau kami harus menjalaninya" ujar Abdul Hadi warga setempat pada Sabtu 06 Agustus 2022.

Sementara M. Saleh, Ketua RW nya mengaku sudah mengusulkan beberapa kali, bahkan sudah dibuatkan Proposal. Namun sampai saat ini belum juga direalisasikan, "Coba bayangkan, bagaimana ketika anak anak sekolah melewati jalan ini, ini menjadi probelem bagi masyarakat," keluh Saleh.

Lurah Pelangiran Asrowi menyampaikan, mengenai keluhan jalan Provinsi yang ada di Kelurahan Pelangiran, kata dia baru muncul baru beberapa bulan ini, karena ada keluhan masyarakat, akhirnya dilakukan pengukuran dari Provinsi dan disampaikan kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi, "Selanjutnya dituangkan ke dalam Proposal," terang Lurah.

Salah satu Anggota DPRD Provinsi Suhaidi mengatakan, memang jalan tersebut sangat perlu perbaikan sebab terkait hajad orang banyak, karena itu merupakan kepentingan umum, "Semoga ada dana dari Provinsi yang akan disalurkan," katanya.

Suhaidi menyampaikan, warga perlu mengetahui bahwa Kabupaten Indragiri Hilir sangat luas, semisal anggarannya 1 Miliar itu tidak sebanding dengan Proposal yang terus menumpuk setiap tahunnya. (RM)
×
Berita Terbaru Update